Parlemen Mesir larang anggotanya ikut rayakan HUT Israel di Cairo

Cairo, SPNA - Ketua Parlemen Mesir, Ali Abdel-Al melarang anggota parlemen Mesir untuk menghadiri HUT Kemerdekaan Israel di Hotel Ritz Carlton di Kairo.

BY adminEdited Wed,09 May 2018,10:39 AM

Cairo, SPNA - Ketua Parlemen Mesir, Ali Abdel-Al melarang anggota parlemen Mesir untuk menghadiri HUT Kemerdekaan Israel di Hotel Ritz Carlton di Kairo.

Abdel Aal, dalam sidang yang membahas anggaran pemerintah Mesir 2016-2017, Selasa (08/05/2017) mengatakan:  “Anggota Parlemen Mesir  tidak ada yang memenuhi undangan Israel, saya sangat senang hal ini. Mereka akan berpikir seratus kali sebelum menghadiri undangan kedubes Israel.’’

Dia menambahkan bahwa Parlemen Mesir punya aturan sendiri  terkait hal ini dan ia tidak akan ragu untuk mengambil tindakan yang diperlukan bagi yang menghadiri acara tersebut.

Sementara itu anggota komite legislatif di DPR Mesir, Mustafa Bakri mengecam perayaan HUT Israel ke 70 di Cairo. Bakri juga mengungkapkan bahwa sekitar 100 anggota parlemen Mesir diundang untuk menghadiri acara tersebut.

“Kedubes Israel merayakan HUT Israel di Cairo disaat pemerintah mereka memindahkan ibukota Israelke Al-Quds. Israel lebih memilih merayakan kemerdekaan mereka yang kontroversial daripada berdamai dengan pemerintah Palestina. ‘’

“Dewan Nasional Palestina menuntut agar negara-negara Arab menggunakan resolusi internasional mendukung Palestina dan perjuangan suci mereka. Karena itu Cairo dengan tegas menolak perayaan kemerdakaan Israel di wilayahnya.’’

Kedutaan Besar Israel di Mesir akan mengadakan peringatan HUT Israel di hotel Ritz Carlton Hotel di jantung kota Kairo, dimana sejumlah tokoh Mesir dan Arab akan menghadiri acara tersebut.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir