1 gugur dan 731 lainnya luka-luka dalam demonstrasi di Gaza Jum’at kemarin

Jalur Gaza, SPNA  - Seorang remaja Palestina gugur dan ratusan  lainnya terluka dalam demonstrasi di sepanjang perbatasan Jalur gaza, Jum’at (11/05/2018).

BY adminEdited Sat,12 May 2018,10:43 AM

Jalur Gaza, SPNA  - Seorang remaja Palestina gugur dan ratusan  lainnya terluka dalam demonstrasi di sepanjang perbatasan Jalur gaza, Jum’at (11/05/2018).

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf Qaddoura, mengatakan korban jiwa bernama Jabr Salem Abu Mustafa. Ia gugur akibat ditembak di bagian dada oleh pasukan pendudukan Israel di Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Qaddoura menambahkan, total warga Palestina terluka dalam demonstrasi kemarin adalah 731 orang.

Sejak pagi hari, ratusan warga Palestina telah berdatangan ke perbatasan Gaza, untuk berpartisipasi dalam demonstrasi Great March of Return Jum’at ke 7.

Sejak 30 Maret lalu, ribuan warga Palestina menggelar demonstrasi dekat pagar pembatas antara Gaza dan wilayah yang diduduki Israel.

Demonstrasi tersebut bertujuan menuntut Israel untuk  mengembalikan pengungsi Palestina ke tanah air mereka yang telah diusir sejak 1948 serta menegaskan Al-Quds ibukota bagi Palestina.

Hingga saat ini hampir 50 warga Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka akibat tindakan brutal pasukan Israel terhadap demonstran. 

Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Pidana Internasional Fatou Bensouda, Minggu (08/04/2018) mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan awal terhadap pembunuhan demonstran yang dilakukan IDF dalam peringatan Great March of Return.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply
Posting terakhir