6.500 Warga Palestina menjalani Ramadhan tahun ini di penjara Israel

Kepala Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Palestina Palestina, Isa Qaraqe, pada hari Rabu (16/05/2018) mengatakan bahwa sekitar 6.500 warga Palestina akan menjalani bulan Ramadhan di penjara Israel.

BY 4adminEdited Fri,18 May 2018,10:13 AM

PIC - Bethlehem

Bethlehem, SPNA - Kepala Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Palestina Palestina, Isa Qaraqe, pada hari Rabu (16/05/2018) mengatakan bahwa sekitar 6.500 warga Palestina akan menjalani bulan Ramadhan di penjara Israel, termasuk 350 anak-anak, 62 napi wanita, delapan di antaranya adalah anak di bawah umur, 500 tahanan administrasi dan 48 tahanan yang telah melalui lebih dari 20 tahun masa tahanannya di penjara.

Selama kunjungan, kepada keluarga mantan tahanan di Bethlehem pada hari Rabu, Qaraqe mengatakan dalam pernyataan pers bahwa bulan suci Ramadhan dimulai ketika tahanan Palestina masih terkena praktik yang sewenang-wenang dan penindasan oleh pemerintah Israel.

Qaraqe menunjuk pada meningkatnya penahanan yang menargetkan anak Palestina di bawah umur dan menjelaskan penyiksaan sistematis yang dilakukan terhadap tahanan Palestina termasuk persidangan yang tidak adil, pelecehan selama penahanan dan interogasi, kelalaian medis dan penahanan sewenang-wenang tanpa dakwaan atau pengadilan.

Dia menyerukan perlindungan internasional terhadap tahanan dan adanya intervensi politik yang mendesak untuk mewajibkan Israel, sebagai kekuatan pendudukan, untuk mematuhi hukum internasional dalam menangani tahanan Palestina.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply