Untuk melindungi bandaranya, Israel bangun pagar setinggi 6 meter

Timna Valley, SPNA - Israel membangun "jaring rudal" untuk mempertahankan bandara baru, yang merupakan ruas perbatasan sebelah timur yang baru selesai dibangun, ....

BY 4adminEdited Sat,19 May 2018,10:57 AM

Timna Valley, SPNA - Israel membangun "jaring rudal" untuk mempertahankan bandara baru, yang merupakan ruas perbatasan sebelah timur yang baru selesai dibangun, kata seorang pejabat militer, Jumat (18/05/2018).

Pagar sepanjang 34 kilometer (21 mil) tersebut membentang di sepanjang perbatasan Israel dengan Yordania, yang dimulai di dekat resor Laut Merah Israel di Eilat dan mencapai lokasi bandara baru yang sedang dibangun di Timna Valley.

Pagar, setinggi 6 meter (20 kaki), merupakan bagian dari strategi yang lebih luas oleh Israel untuk mengelilinginya dengan rintangan, termasuk di perbatasan barat daya dengan Mesir, guna mencegah militan dan migran melintasi perbatasan secara ilegal.

Ruas perbatasan baru ini disertai dengan 'net' setinggi 26 meter yang dirancang khusus untuk melindungi bandara baru Ramon.

Pagar rudal itu dirancang untuk mencegat proyektil dan rudal permukaan-ke-permukaan, kata pejabat itu kepada AFP.

Negara tetangga Yordania adalah salah satu dari hanya dua negara Arab yang memiliki perjanjian damai dengan Israel.

Bandara, sekitar 19 kilometer di utara Eilat, diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir 2018 atau awal 2019 dan meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

(T.RA/S: Mail Online)

leave a reply