1700 Tahanan Palestina Menderita Gangguan Jiwa,25 Sakit Kanker

BY Rizky SyahputraEdited Sun,17 Apr 2016,12:36 PM

1.700 Orang Tahanan Palestina Menderita Sakit Gangguan Kejiwaan, 25 Diantarnya Sakit Kanker.

Gaza City (Suarapalestina). Sebanyak 1.700 Orang tahanan Paletina yang masih mendekam di penjara Israel sedang mengalami gangguan saraf dan kejiwaan, 25 orang diantaranya menderita sakit Kanker Pihak Penjara Israel sengaja melakukan Kriminalitas atas tahanan Palestina secara sistemastis dengan tidak memberikan pengobatan atau layanan Medis, Ungkap Ketua Bidang Pembebasan Tahanan Mr.Aysi Qarqe’.

Pada hari Sabtu bertepatan dengan hari Nasional Solidaritas untuk para pasien yang sedang mendekam di penjara, mereka selalu mengadakan Hari Nasional Solidaritas jatuh pada bulan April pada setiap tahun.

Para tahanan dibiarkan dalam kondisi sakit dan nyeri, tanpa pengobatan dan tidak diberi obat-obatan sedangkan sakit yang mereka derita jika tidak di atasi maka kondisi mereka kian parah, subuh mereka kian lemah dan terlihat kurus, ini akibat dari tindakan pihak Israel, kami menghimbau kepada Organisasi Dunia untuk peduli Nasib para tahanan yang sedang menderita sakit di penjara Israel, tegas Qarqe’.

Para Tahanan Palestina yang masih mendekam di penjara Israel tanpa fasilitas yang layak, sebagian dari para tahanan kini sedang Sakit Lumpuh, Cacat dan sebagian besar dari mereka sedang mendidap penyakit serius dan kronis seperti Sirosis hati, Sakit Jantung, Paru-paru Basah, Penyakit Kanker, Menderita luka bekas tembakan militer Israel serta Saraf dan Gangguan kejiwaan.

Hingga kini masih 7.000 Orang Palestina yang mendekam di penjara Israel, 400 Orang diantaranya anak-anak serta 70 Orang Muslimah, dengan masa penahanan mulai dari 5 Tahun, 15 Tahun, 35 Tahun, 300 Tahun hingga seumur hidup.

leave a reply
Posting terakhir