2 warga gugur  dan 3 hilang di Oman akibat badai

Dubai, SPNA  - Dua orang gugur, dan tiga lainnya hilang di provinsi Dhofar pasca hantaman  Badai Mekunu selatan Oman, Sabtu (26/05/2018).

BY adminEdited Sun,27 May 2018,10:22 AM

Dubai, SPNA  - Dua orang gugur, dan tiga lainnya hilang di provinsi Dhofar pasca hantaman  Badai Mekunu selatan Oman, Sabtu (26/05/2018). Sejumlah surat kabar Oman, melaporkan bahwa 3 orang tersebut adalah warga Ethiopia.

Sebelumnya, Badan-badan pertahanan sipil Yaman juga melaporkan bahwa 10.000 warga telah dievakuasi dari sekolah-sekolah dan gedung-gedung pemerintah, terutama di kota Salalah, yang memiliki populasi 200.000 jiwa.

Hingga saat ini topan Mekunu telah mulai mereda dan pihak berwenang sudah mulai kegiatan pembersihan setelah hujan lebat. Namun warga  diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Sebelumnya Otoritas Umum Penerbangan Sipil Oman juga memutuskan menutup bandara Salalah selama 24 jam dan dapat diperpanjang sesuai dengan perkembangan situasi.

Di pulau Socotra, topan Mekunu menewaskan 7 warga. 40 lainnya juga dilaporkan hilang.

Sejumlah desa Socotra juga tergenang air akibat badai dimana hal ini membuat sebagian besar penduduk kehilangan transportasi.Pihak berwenang Yaman telah menyatakan bahwa pulau Socotra dalam keadaan daruat dimana jalur komunikasi terputus.

Pulau Socotra terletak di selatan Yaman dan terkenal karena keaneka ragaman hewan dan tumbuhannya yang unik.

Pemerintah Yaman telah meminta sejumlah lembaga kemanusiaan Internasional untuk mengalokasikan bantuan ke Socotra dan menyelamatkan warga.

(T.RS/S:Reuters)

leave a reply