Warga Aqaba seru pemerintah dan organisasi HAM Palestina untuk selamatkan rumah mereka dari pembongkaran Israel

Tepi Barat, SPNA - Keluarga Palestina di desa Aqaba, sebelah utara Tepi Barat, pada hari Minggu (27/05/2018) menyerukan organisasi hak asasi manusia Palestina ...

BY 4adminEdited Tue,29 May 2018,11:08 AM

Tepi Barat, SPNA - Keluarga Palestina di desa Aqaba, sebelah utara Tepi Barat, pada hari Minggu (27/05/2018) menyerukan organisasi hak asasi manusia Palestina dan pemerintah untuk menyelamatkan rumah mereka dari pembongkaran yang dilakukan pemerintah Israel.

Pihak berwenang Israel baru-baru ini mengeluarkan perintah untuk menghancurkan rumah 20 keluarga di desa Aqaba dengan dalih karena bangunan tersebut dibangun di Area C.

Kepala dewan desa Aqaba, Sami Sadiq mengatakan bahwa keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Israel dan memerintahkan semua rumah yang dibangun selama enam bulan terakhir di Area C untuk dibongkar.

Dia menambahkan bahwa dewan desa telah mencoba untuk menghubungi organisasi hak asasi manusia dan media dalam upaya untuk menghentikan keputusan dan melindungi rumah-rumah mereka.

Dalam wawancara dengan kantor berita Anadolu Agency, ia menunjukkan bahwa rumah-rumah tersebut dibangun di atas tanah yang dimiliki oleh pemiliknya dan yang memiliki dokumen atas kepemilikan tersebut.

Ibrahim Yusuf Jaber, pemilik salah satu rumah yang terancam pembongkaran mengatakan, "Keputusan tersebut menyebutkan akan menghancurkan rumah kami  dalam tempo 60 hari jika saya tidak pindah, tetapi 40 hari sudah berlalu (dari dikeluarkannya keputusan tersebut), sementara kami baru menerima pesan terkait hal ini dua hari lalu."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir