Shin Bet: Pemukim merencanakan serangan terhadap warga Palestina dalam bulan Ramadhan

Dinas Keamanan Israel Shin Bet memperingatkan bahwa pemukim Yahudi ekstrem dari pemukiman Yitzhar, di Tepi Barat yang diduduki di bagian utara, dapat melakukan "kejahatan kebencian" terhadap warga Palestina selama bulan suci Ramadhan.

BY adminEdited Fri,01 Jun 2018,10:09 AM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Dinas Keamanan Israel Shin Bet memperingatkan bahwa pemukim Yahudi ekstrem dari pemukiman Yitzhar, di Tepi Barat yang diduduki di bagian utara, dapat melakukan "kejahatan kebencian" terhadap warga Palestina selama bulan suci Ramadhan, Haaretz melaporkan pada hari Selasa (29/05/2018).

Untuk mengatasi hal tersebut, dinas keamanan Israel telah hadir di permukiman dekat Nablus serta daerah-daerah lain termasuk permukiman ilegal Gush Etzion.

Mengutip sumber keamanan Israel yang disebutkan bahwa "meningkatkan kehadiran pasukan keamanan di Yitzhar sejak awal Ramadan bertujuan untuk lebih dekat dengan para aktivis pusat yang dicurigai berada di belakang serangan dan mencegah mereka melaksanakan rencana tersebut."

Haaretz mengatakan, penduduk permukiman yang berjumlah sekitar 1.200 penduduk memndang bahwa kehadiran pihak keamanan sebagai "pelecehan".

Menurut laporan Israel, 53 masjid dan tempat suci diserang atau dibakar oleh para pemukim sejak 2009 hingga 2017 di Tepi Barat yang diduduki.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply