4 hektar lahan pertanian Israel dilahap api akibat layangan warga Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Kebakaran kembali melahap empat lahan pertanian Israel dekat perbatasan Gaza akibat layangan pembawa bahan bakar jatuh di lokasi tersebut.

BY 4adminEdited Tue,05 Jun 2018,10:26 AM

Jalur Gaza, SPNA - Kebakaran kembali melahap empat lahan pertanian Israel dekat perbatasan Gaza akibat layangan pembawa bahan bakar jatuh di lokasi tersebut.

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, Senin (04/06/2018) melaporkan bahwa Pemadam Kebakaran Israel telah bergegas ke lokasi untuk memadamkan api.

Menteri Israel Keuangan Israel, Moshe Ekhalon, mengatakan bahwa kebakaran tersebut menimbulkan kerugian besar dimana 500 lahan pertanian Israel di dekat perbatasan Gaza hangus dilahap api.

‘’Saat ini pemerintah Israel telah mengalokasikan 16 juta syikal (sekitar  4 juta Dolar) untuk membayar kompensasi akibat kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Perdana Menteri Benyamin Netanyahu dilaporkan telah menginstruksikan Kepala Badan Keamanan Nasional, Meir Ben-Shabat untuk memberikan kompensasi dengan dana pemerintah Palestina kepada wilayah-wilayah yang menderita kerusakan parah akibat kebakaran tersebut.

Israel dilaporkan mengumpulkan pajak dan bea cukai terhadap barang-barang yang masuk ke wilayah Palestina melalui pelabuhan Israel, dimana dana tersebut berkisar puluhan juta dolar per bulan.

Hampir setiap hari, warga Palestina meluncurkan layang-layang pembawa bahan bakar yang kemudian jatuh di lahan pertanian Israel dekat wilayah Gaza serta mengakibatkan kebakaran besar.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

Kebakaran besar di Lebanon, 105 wilayah dilahap api

Menurut laporan pertahanan Sipil Lebanon, kebakaran disebabkan peningkatan suhu dan meningkatnya kecepatan angin. Tercatat sekitar 105 wilayah di Lebanon dilahap api dalam 24 jam terakhir dan sebagian masih dalam proses pemadaman.