Hamas: Kami akan lepaskan ratusan roket ke wilayah Israel

Jalur Gaza, SPNA - Portal Israel, Walla, Senin (04/06/2018) melaporkan bahwa pemerintah Israel telah memperketat keamanan di Jalur Gaza pasca ancaman Hamas melepas ratusan roket ke wilayah Israel ....

BY 4adminEdited Tue,05 Jun 2018,10:40 AM

Jalur Gaza, SPNA - Portal Israel, Walla, Senin (04/06/2018) melaporkan bahwa pemerintah Israel telah memperketat keamanan di Jalur Gaza pasca ancaman Hamas melepas ratusan roket ke wilayah Israel jika prajurit Israel membunuh demonstran Palestina di hari peringatan pendudukan Palestina yang akan digelar  Jum’at mendatang.

Militer Israel memprediksi bahwa peringatan pendudukan Tepi Barat Jum’at mendatang akan menjadi puncak demonstrasi yang telah berlangsung di Palestina sejak 30 Maret lalu dimana warga Palestina akan membanjiri perbatasan Gaza.

Situs Walla menambahkan bahwa pemimpin gerakan Hamas yang tinggal di Teheran, Khaled Qaddoumi mengancam Israel dengan mengatakan: ‘’Kami akan menggunakan  cara-cara damai  seperti demonstrasi, namun jika pasukan Israel menggunakan tindak kekerasan terhadap warga Palestina serta menimbulkan korban maka kami akan membalas mereka dengan roket.’’

“Jika musuh tidak memahami pesan kami, dan justru menggunakan kekerasan terhadap warga Gaza, kami akan mengirimkan ratusan roket dalam satu malam ke wilayah Israel. ‘’

Sebelumnya Organisasi nasional dan Islam menyerukan warga Palestina di setiap wilayah untuk berpartisipasi dalam unjuk rasa di depan Gedung Lembaga Internasional guna Jum’at mendatang untuk mengakhiri pendudukan terhadap Palestina serta menjadikan Jumat mendatang hari pembelaan untuk Al-Quds sebagai ibukota Palestina.

Di Gaza, Lembaga Tinggi Pelaksana Great March of Return juga menyerukan warga Gaza berpartisipasi dalam pawai sejuta jiwa untuk Yerusalem.

Berdasarkan Laporan Departemen Kesehatan di Gaza sebanyaka 120 warga sipil gugur dan 13.000  lainnya luka-luka sejak dimulainya unjuk rasa Great March of Return 30 Maret lalu.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir