Menteri Israel: "Satu-satunya negara nasional yang bisa ada di Israel adalah negara Zionis"

Menteri Perumahan Israel Yoav Gallant, Kamis (07/06/2018), berjanji bahwa "satu-satunya negara nasional yang bisa ada di Israel adalah negara Zionis".

BY adminEdited Fri,08 Jun 2018,03:09 PM

MEMO - Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Menteri Perumahan Israel Yoav Gallant, Kamis (07/06/2018), berjanji bahwa "satu-satunya negara nasional yang bisa ada di Israel adalah negara Zionis".

Gallant, yang berasal dari partai Likud pimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, membuat pernyataan tersebut saat membuat serangan terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Negev selatan yang diduduki.

"Mereka yang ingin mendirikan sub-negara - tidak bisa di rumah kami," katanya.

"Dengan dukungan dari unsur-unsur dari perbukitan Hebron selatan dan anggota parlemen Arab, telah ada proses Islamisasi yang dimulai dari benteng-benteng Yudea melalui kota-kota Badui ke Dimona."

Gallant melanjutkan, “Kenyataan ini bertentangan dengan visi nasional dan saya tidak mau menyerahkan kekuasaan kami di atas tanah tersebut. Tidak mungkin di abad 21, hanya 100.000 orang Yahudi akan tinggal di selatan Be’er Sheva ”.

Awal pekan ini, berbicara di Knesset, Gallant membuat pernyataan serupa, yang mengklaim bahwa "wilayah selatan tidak hanya diserang dari Gaza", mengutip "konstruksi ilegal dan bermusuhan di pedesaan Badui di Negev", dan "perluasan Islamis Palestina dari daerah Hebron ”.

"Program untuk memperkuat permukiman Yahudi di Negev merupakan solusi jangka panjang dan stabil bagi seorang Yahudi yang memegang wilayah itu," tambah menteri perumahan dan konstruksi tersebut.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply