Protes penundaan pembayaran gaji, karyawan PA lakukan mogok kerja

Gaza, SPNA - Karyawan Otoritas Palestina (PA) yang bekerja di tiga penyeberangan perbatasan Gaza melanjutkan pemogokan mereka untuk hari kedua berturut-turut guna memprotes ....

BY adminEdited Sat,09 Jun 2018,11:26 AM

Gaza, SPNA - Karyawan Otoritas Palestina (PA) yang bekerja di tiga penyeberangan perbatasan Gaza melanjutkan pemogokan mereka untuk hari kedua berturut-turut guna memprotes penundaan pembayaran gaji yang dikenakan kepada mereka.

Para saksi mata di persimpangan Kerem Abu Salem (Kerem Shalom) mengatakan, petugas bea cukai dari semua kementerian pemerintah menutup kantor mereka dan menghentikan perjalanan truk melewati persimpangan.

Para karyawan memulai pemogokan mereka pada jam 8 pagi pada hari Rabu (06/06/2018).

Kantor berita Ma'an melaporkan bahwa sejauh ini belum ada yang menghubungi staf untuk menyelesaikan krisis.

Karyawan memprotes pensiun paksa dan menuntut gaji mereka dibayar penuh serta menyeru sistem promosi untuk diaktifkan kembali. PA harus memperlakukan semua staf secara merata di mana pun mereka berada, kata para karyawan.

Bulan lalu, para karyawan melakukan hal yang sama. "Pemerintah Rami Hamdallah telah mengadopsi kebijakan pembajakan terhadap gaji karyawan," kata serikat pekerja sipil kala itu. Mereka mengatakan bahwa ribuan pegawai negeri dipaksa untuk pensiun dini dengan tidak adil.

Karyawan menekankan bahwa mereka akan melanjutkan protes mereka sampai hak mereka sepenuhnya tercapai dan mengatakan "ini adalah hak kami yang diberikan kepada kami oleh konstitusi dan hukum, dan bukan hadiah dari siapa pun."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir