Afrika Selatan: Kami akan dukung Palestina di DK PBB

New York, SPNA - Menteri hubungan dan kerjasama internasional Afrika Selatan, Lindiwe Sisulu, mengatakan bahwa negaranya selalu mendukung rakyat Palestina dan hak mereka untuk bebas,

BY 4adminEdited Mon,11 Jun 2018,11:06 AM

New York, SPNA - Menteri hubungan dan kerjasama internasional Afrika Selatan, Lindiwe Sisulu, mengatakan bahwa negaranya selalu mendukung rakyat Palestina dan hak mereka untuk bebas, dan akan terus melakukannya di Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pernyataan tersebut datang sebagai tanggapan atas pertanyaan oleh seorang reporter untuk surat kabar al-Quds al-Arabi tentang apakah Palestina dapat mengandalkan dukungan negaranya untuk perjuangan mereka untuk kemerdekaan dan kebebasan.

Sisulu bertemu dengan wartawan pada hari Jumat (08/006/2018) lalu di markas PBB setelah pemilihan Afrika Selatan sebagai anggota tetap Dewan Keamanan.

Majelis Umum PBB pada hari Jumat memutuskan untuk memilih Jerman, Belgia, Afrika Selatan, Republik Dominika dan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan dua-tahun non-permanen, mulai 1 Januari 2019.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir

Afrika Selatan akan segera menarik Duta Besarnya dari Israel

Pemerintah Afrika Selatan, Senin (14/05/2018), mengecam keras agresi kekerasan yang dilancarkan pasukan bersenjata Israel di sepanjang perbatasan Gaza, yang telah menyebabkan kematian 52 pengunjuk rasa damai, yang memprotes peresmian kedutaan AS di Yerusalem.