KTT Mekkah nyatakan bantu ekonomi Yordania sebesar 2.5 Miliar Dolar AS

Mekkah al-Mukarramah, SPNA - Konferensi Tingkat Tinggi Kuartet Arab di Mekkah, hari ini, Senin (11/06/2018) menyatakan akan menyalurkan bantuan ekonomi terhadap Yordania .....

BY 4adminEdited Mon,11 Jun 2018,11:08 AM

Mekkah al-Mukarramah, SPNA - Konferensi Tingkat Tinggi Kuartet Arab di Mekkah, hari ini, Senin (11/06/2018) menyatakan akan menyalurkan bantuan ekonomi terhadap Yordania senilai 2,5 miliar Dolar Amerika Serikat.

Surat kabar Skynews Arabia, melansir pernyataan akhir KTT Mekkah bahwa tiga negara Arab sepakat untuk memberikan bantuan ekonomi  kepada Yordania sebesar 2.5 Miliar Rupiah. ‘’

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada:

1. Bank Sentral Yordania.

2. Jaminan terhadap Bank Dunia untuk Yordania.

3. Dukungan anggaran pemerintah Yordania selama lima tahun.

4. Bantuan dana pengembangan untuk proyek-proyek pembangunan.

KTT tersebut dihadiri Raja Salman Bin Abdul Aziz, Amir Kuwait Sheikh Sabah Al-Jaber Al-Ahmad Al-Sabah, Wakil Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum dan Raja Abdullah dari Yordania.

Raja Abdullah menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Khadimul Haramain Syarifian, Raja Salman Bin Abdul Aziz atas inisiatifnya  menyerukan pertemuan tersebut.

Selain itu Raja Abdullah juga menyampaikan terima kasih kepada Kuwait dan Uni Emirat Arab dan seluruh negara yang telah mendukung bantuan ekonomi terhadap Yordania.

(T.RS/S:SkynewsArabia)

leave a reply
Posting terakhir

KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Mekkah tegaskan kota suci Al-Quds ibukota Palestina

OKI juga menegaskan perlunya melindungi hak pengungsi Palestina kembali ke tanah air sesuai dengan Resolusi nomor 194 serta menolak deklarasi AS bahwa Al-Quds ibukota bagi Israel serta menyerukan negara-negara yang telah merelokasi Kedutaan Besar untuk membatalkan langkah tersebut karena melanggar hukum internasional sekaligus merusak masa depan proses perdamaian di Timur Tengah.