Pasukan Israel gelar latihan perang di dataran tinggi Golan

Golan, SPNA - Tentara Israel dilaporkan melakukan latihan perang mendadak dan besar-besaran di Dataran Tinggi Golan yang diikuti pasukan khusus dan marinir, ...

BY adminEdited Mon,11 Jun 2018,11:13 AM

Golan, SPNA - Tentara Israel dilaporkan melakukan latihan perang mendadak dan besar-besaran di Dataran Tinggi Golan yang diikuti pasukan khusus dan marinir, seperti dilaporkan Rt Arabic (11/06/2018).

Juru Bicara Militer Israel, Avichai Adre’i dalam keterangannya mengatakan: ‘’Latihan ini akan berlangsung selama beberapa hari serta mensimulasikan perang di Surah.’’

‘‘Kami telah merancang latihan ini sebelumnya. Latihan juga masuk dalam program latihan tahunan untuk tahun 2018 dalam rangka melatih kesiapan prajurit Israel, ‘’ tambahnya.

Israel menduduki Golan 1.200 KM persegi wilayah Golan Suriah sejak perang Juni 1967. Lalu tahun 1981 pemeirntah Israel mendeklarasikan  Golan bagian dari wilayahnya.

Langkah ini ditentang oleh organisasi internasional.  Berdasarkan hukum internasional, dataran tinggi Golan masih berstatus wilayah yang diduduki dan tunduk terhadap Resolusi Dewan Keamanan PBB 242 tahun 1967, yang menuntut Israel untuk menarik seluruh pasukannya dari wilayah tersebut.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir