Kanselir Austria kunjungi Israel

Yerusalem, SPNA - Kanselir Austria, Sebastian Kurz tiba di Israel, Minggu (10/06/2018) dalam kunjungan selama 3 hari.

BY adminEdited Mon,11 Jun 2018,11:16 AM

Yerusalem, SPNA - Kanselir Austria, Sebastian Kurz tiba di Israel, Minggu (10/06/2018) dalam kunjungan selama 3 hari.

Sejumlah Media Israel menyebutkan bahwa kunjungan tersebut bagian dari upaya untuk mengakhiri krisis diplomatik antara dua negara.

Menurut laporan Jerusalem Post, Kurz akan mengunjungi Monumen Yad Vashem untuk korban Holocaust di Yerusalem. Ia  juga akan mengunjungi Tembok Ratapan di Yerusalem lama.

Kurz adalah pemimpin Uni Eropa pertama yang mengunjungi tembok ratapan sejak beberapa tahun terakhir. Ia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari ini.

Jerusalem Post melaporkan kunjungan Kurz bertujuan untuk memperbaiki hubungan Austria dengan Israel.

Dalam pidatonya di peringatan Aneksasi de Facto Austria kedalam wilayah Jerman, Kurz berjanji sebelumnya untuk memerangi antisemit serta mendukung keamanan Israel.

Desember lalu, Kurz membentuk pemerintahannya dengan Freedom Party of Austria (FPO), yang didirikan oleh mantan Nazi setelah Perang Dunia II.

Akibatnya, Israel memutuskan kontak dengan Kementerian Partai Austria serta menginstruksikan para pejabat Israel agar hanya melakukan kerjasama dengan pegawai sipil.

(T.RS/S:TRTArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Austria larang penggunaan hijab bagi siswa SD, namun tidak dengan kippa

Pemerintah Austria telah memperkenalkan rancangan undang-undang untuk melarang hijab bagi anak perempuan di bawah usia 10 tahun di sekolah dasar. Di sisi yang berbeda, kippa (topi berbentuk setengah bola yang biasanya digunakan oleh pria Yahudi) untuk anak laki-laki Yahudi akan tetap diizinkan.