Militer Israel tuding Iran bantu Hamas ciptakan roket

Teheran, SPNA -  Militer Israel menuding bahwa Iran memberikan instruksi membantu Hamas menciptakan  roket di  Jalur Gaza.

BY 4adminEdited Sat,23 Jun 2018,09:37 AM

Teheran, SPNA -  Militer Israel menuding bahwa Iran memberikan instruksi membantu Hamas menciptakan  roket di  Jalur Gaza.

Seorang menteri di Kabinet Israel yang tidak disebutkan namanya, Jum’at (22/06/2018)  mengatakan bahwa upaya pemerintah Israel dalam mencegah penyelundupan senjata ke Jalur Gaza mendorong Hamas untuk membangun pabrik roket di Jalur Gaza dengan instruksi dari Iran, seperti dikuti portal Israel Makor Rishon.

“Rudal canggih tersebut dapat kita lihat dalam perang mendatang di Jalur Gaza. Campur tangan Iran di Gaza menjadi prioritas utama dalam sidang Kabinet Israel, ‘’ terangnya. 

Sebelumnya Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu menegaskan bahwa akan meningkatkan serangan udara terhadap Jalur Gaza jika diperlukan.

Netanyahu juga mengatakan bahwa Israel bekerja sepanjang waktu untuk mencegah kehadiran militer Iran di Suriah.

Seorang pejabat Dinas Intelijen Israel, Yisrael Katz juga mengatakan bahwa hubungan Iran dan Hamas semakin mesra di Gaza.

Israel juga sudah beberapa kali menuding Garda Revolusi Iran menyuplai gerakan Hamas di Gaza dan Lebanon dengan dukungan senjata canggih untuk memerangi Israel.

(T.RS/S:Qudsnews)

leave a reply
Posting terakhir