Arab tekan Abbas untuk menerima rencana kesepakatan Trump

Ramallah, SPNA - Sejumlah negara Arab telah menekan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas untu menyetujui “kesepakatan abad ini” yang dirancang Trump, .....

BY adminEdited Mon,25 Jun 2018,09:06 AM

Ramallah, SPNA - Sejumlah negara Arab telah menekan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas untu menyetujui “kesepakatan abad ini” yang dirancang Trump, Quds Net News melaporkan pada hari Jumat (22/06/2018).

Sumber dekat Abbas tampaknya mengungkapkan bahwa Arab Saudi dan Yordania, diantaranya, telah memberi lampu hijau untuk berbicara dengan pemerintahan AS mengenai kesepakatan, yang dikatakan akan mengakhiri konflik Israel-Palestina.

Sumber yang sama mengatakan pada Quds Net News bahwa Abbas, yang mengklaim memboikot pemerintahan Trump atas kesepakatan tersebut, “terkejut” dengan pendirian negara-negara Arab. Dia menganggap ini adalah bentuk interfensi terhadap urusan dalam negeri Palestina setelah mereka menolak langkah hukum yang diberlakukan atas Gaza.

Arab Saudi dikatakan telah menawarkan kepada Abbas uang yang dibutuhkan untuk PA untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Jalur Gaza sebagai imbalan baginya untuk menerima kesepakatan Trump.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply