Moskow sumbang 10 Juta Dolar untuk UNRWA

Moskow, SPNA - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengumumkan bahwa pemerintah Rusia akan menyumbang 10 Juta Dolar kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB .....

BY 4adminEdited Tue,26 Jun 2018,10:07 AM

Moskow, SPNA - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengumumkan bahwa pemerintah Rusia akan menyumbang 10 Juta Dolar kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA)  dalam periode 2017-2021.

Dalam sidang di Majelis Umum PBB terkait sidang pendanaan terhadap UNRWA, Senin (23/06/2018) Lavrov menjelaskan bahwa pemerintah Rusia sudah mentransfer 4 Juta Dolar dari jumlah tersebut.

Perlu disebutkan bahwa UNRWA menghadapi krisis finansial setelah Amerika Serikat mengurangi jumlah dana bantuan kepada UNRWA Januari lalu.

Jumlah bantuan AS tersebut mewakili 50% dari anggaran UNRWA.

Situs i24, Senin (26/06/2018) juga melaporkan bahwa Pemerintah AS telah memutuskan untuk membekukan seluruh bantuan kepada Otoritas Palestina (PA).

I24 menambahkan bahwa keputusan ini diambil setelah Kongres menetapkan undang-undang memaksa PA untuk menghentikan santunan terhadap keluarga tahanan Palestina dan yang gugur.

Pengurangan dana AS terhadap PA terjadi pasca deklarasi Donald Trump bahwa al-Quds ibukota bagi Israel dimana hal ini memancing ketegangan antara AS dan pemerintah Palestina. 

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir