Dituding ikut kelompok terlarang, wanita Turki ini ditahan di Israel

Tel Aviv, SPNA - Seorang wanita Turki bernama Ebru Ozkan ditahan oleh aparat keamanan Israel karena dituding mendukung kelompok terlarang.

BY 4adminEdited Wed,27 Jun 2018,10:20 AM

Tel Aviv, SPNA - Seorang wanita Turki bernama Ebru Ozkan ditahan oleh aparat keamanan Israel karena dituding mendukung kelompok terlarang.

Pengacara Ozkan, Omar Khamaiseh mengungkapkan bahwa gadis 27 tahun tersebut ditahan sejak 3 minggu lalu setelah berkunjung ke kota Yerusalem yang diduduki.

Dalam keterangan yang dilansir Arab 21, Selasa (26/06/2018) Khamaiseh mengatakan bahwa pihak pengadilan militer Israel telah memperpanjang masa tahanan Ozkan Senin lalu. ‘’Ozkan sudah meminta pengadilan Israel untuk membebaskannya namun sampai sekarang belum direspon,  ‘’ jelasnya.

Omar menjelaskan bahwa Ozkan masih sehat dan bersemangat.  “Ia sangat rindu dengan keluarganya di Turki. Ozkan juga mengeluhkan sikap pasukan Israel yang mencacinya dan pemerintahan Turki di ruang interogasi. ‘’

“Petugas keamanan Israel menghina Turki namun Ozkan dengan berani membela bangsanya didepan pengadilan. Didepan Dewan Hakim Ia berkata bahwa Turki tidak seperti Israel yang menangkap siapa saja hanya karena dicurigai dengan hal-hal sepele walaupun mereka tidak melanggar hukum, ‘’ tuturnya. 

Ebru Ozkan ditangkap di Bandara Ben Gurion, setelah dituduh mengancam keamanan Israel dan terlibat dalam organisasi terlarang.

(T.RS/S:RamallahNews)

 

leave a reply
Posting terakhir