Pemerintah Palestina Mengutuk Festival Yahudi Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Pemerintah Rekonsiliasi Nasional Palestina, Minggu (1/7/2018), mengutuk festival Yahudi di Yerusalem. Juru bicara resmi pemerintah, ....

BY 4adminEdited Mon,02 Jul 2018,09:44 AM

Yerusalem, SPNA - Pemerintah Rekonsiliasi Nasional Palestina, Minggu (1/7/2018), mengutuk festival Yahudi di Yerusalem. Juru bicara resmi pemerintah, Yusuf Al-Mahmud mengatakan, “Acara yang bertajuk ‘Festival Cahaya Internasional’ semata diadakan untuk memperkuat keberadaan Yahudi di Yerusalem.”

Ia menambahkan, “Acara tersebut seharusnya bertemakan festival kegelapan, bukan festival cahaya. Karena pihak penjajah terus melakukan berbagai cara untuk memburamkan sejarah kota Yerusalem yang sebenarnya.”

Mahmud juga menuturkan, “Seluruh dunia sepakat bahwa Yerusalem bagian timur adalah wilayah Palestina yang dicaplok Israel. Lebih dari 138 negara mengakuinya sebagai ibukota negara Palestina.

Sebagian besar ahli sejarah, baik yang berasal dari Arab atau asing (bahkan sejarawan Israel sendiri), mereka membenarkan bahwa Yerusalem adalah tanah Arab sejak dulu kala.

Situs berita ‘Propaganda-eg.com’ mengutip informasi dari organisasi Jabal Al-Haikal/Temple Mount, bahwa festival akan diadakan pada hari ini, Senin (2/7/2018). Mereka mengambil tempat di Istana Umawiyah yang menempel dengan Mesjid Al-Aqsa.

(T.HN/S:Wafa)

leave a reply