154 Organisasi cegah Israel peroleh dukungan dana dalam program ‘Innovation Europe’

Brussels, SPNA - Media berbahasa Ibrani Israel Hayom, Minggu (01/07/2018), melaporkan bahwa Israel mungkin akan kehilangan miliaran dolar jika Uni Eropa (UE) ....

BY 4adminEdited Tue,03 Jul 2018,10:38 AM

Brussels, SPNA - Media berbahasa Ibrani Israel Hayom, Minggu (01/07/2018), melaporkan bahwa Israel mungkin akan kehilangan miliaran dolar jika Uni Eropa (UE) memutuskan untuk meniadakan Israel dari daftar penerima dukungan dalam program penelitian ilmiah dan pengembangan yang disebut ‘Innovation Europe.’

Anggaran program yang mencapai seratus miliar dolar tersebut akan dialokasikan untuk puluhan ribu proyek penelitian dan pengembangan serta inisiatif di wilayah Uni Eropa dan sekitarnya dari tahun 2021 hingga 2027.

Para pendukung Palestina menyerahkan surat yang ditandatangani oleh lebih dari 154 organisasi dan kelompok yang aktif di 16 negara kepada ratusan anggota Uni Eropa di ibukota Belgia, Brussels. Mereka menuntut adanya pengecualian terhadap semua perusahaan keamanan Israel dari program dukungan keuangan yang disediakan oleh Uni Eropa.

Surat tersebut juga menganggap perusahaan-perusahaan penelitian sipil Israel sebagai "penghubung keuangan yang mengamankan dana Eropa untuk perusahaan militer Israel, melalui pelaksanaan proyek yang dapat dilaksanakan di bidang sipil dan militer." Perusahaan-perusahaan ini mendapat manfaat dari program Horizon 2020 yang akan berakhir pada 2020 dan akan digantikan oleh program ‘Innovation Europe.’

Di sisi lain, ungkap surat tersebut, "meskipun Uni Eropa mengklaim bahwa dana dukungan masuk ke proyek sipil, namun kenyatannya, banyak dari proyek yang disetujui tersebut digunakan untuk melayani kepentingan sipil sekaligus militer."

Surat tersebut berusaha mencegah Eropa untuk memberikan dukungan kepada perwakilan Israel, Kolonel Isaac, yang mengatakan, “Kami adalah sebuah negara kecil. Jika jalur produksi satelit didirikan, maka ia akan digunakan untuk tujuan komersial dan militer.”

Informasi yang dimasukkan dalam surat itu menunjukkan bahwa Uni Eropa bekerja sama dengan Israel di bidang keamanan perbatasan, yang bertentangan dengan prinsip-prinsip UE. Oleh karena itu, para penandatangan menyerukan pelarangan terhadap semua perusahaan keamanan Israel untuk memperoleh dukungan dana dari program Uni Eropa.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Yerusalem dalam September: 5 Penduduk Palestina Gugur dan 154 Lainnya Ditangkap

Berdasarkan laporan tersebut, para pemukim Israel terus melakukan serangan terhadap penduduk Palestina di Yerusalem. Yayasan Masyarakat Eropa mendokumentasikan terjadi sebanyak 17 serangan yang dilakukan pemukim Israel, termasuk Sembilan kali terhadap pemuda Palestina dengan menusuk, mencekik, melindas dengan mobil, memukuli dengan keras, dan melempar batu ke tempat kerja penduduk Palestina.