Menteri Luar Negeri Polandia: Kami Mendukung Pembentukan Negara Palestina

Warsaw, SPNA - Menteri Luar Negeri Polandia Jacek Czaputowicz mengatakan, bahwa  Polandia mendukung penuh proses perdamaian dan berdirinya negara Palestina.

BY 4adminEdited Tue,03 Jul 2018,11:04 AM

Warsaw, SPNA - Menteri Luar Negeri Polandia Jacek Czaputowicz mengatakan, bahwa  Polandia mendukung penuh proses perdamaian dan berdirinya negara Palestina.

Dalam pertemuannya dengan Duta Besar Palestina untuk Polandia, Mahmoud Khalifah, hari Jumat (29/6/2018), Czaputowicz menyampaikan bahwa hubungan bilateral dua negara mengalami peningkatan penting, serta semakin kuat melalui jalinan kerja sama dalam berbagai bidang.

Ia juga mengungkapkan keinginan pribadinya untuk bertemu langsung dengan Menteri Luar Negeri Palestina, Dr. Riyadh Al-Maliki. Baik dengan mengundangnya ke Polandia, atau dalam forum PBB September mendatang. “Ini akan menjadi langkah awal untuk memulai diskusi, karena kami memang belum pernah berjumpa sebelumnya. Banyak hal penting yang akan kami bicarakan nantinya.” Tambah Czaputowicz.

Mahmoud Khaliah yang baru saja diangkat sebagai Duta Besar pada bulan Maret 2018 lalu menambahkan, bahwa pertemuan tersebut telah direncanakan jauh hari.

“Kita mengharapkan peran aktif Polandia, sebagai negara anggota Dewan Keamanan PBB, dalam menyelesaikan konflik Palestina-Israel, dengan mengembaikan Quds sebagai ibu kota Palestina.  Keputusan ini sesuai dengan resolusi internasional dan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Polandia. Bukan seperti yang ditawarkan pihak Israel dan Amerika, yang mengabaikan hak-hak masyarakat Palestina.” Imbuhnya.

(T.HN/S:Wafa)

leave a reply
Posting terakhir