Mesir undang Hamas untuk pembicaraan rekonsiliasi internal Palestina

Gaza, SPNA - Kelompok perlawanan Palestina Hamas diundang oleh Mesir untuk menghandiri pembicaraan mengenai rekonsiliasi internal Palestina ...

BY adminEdited Wed,04 Jul 2018,11:22 AM

Gaza, SPNA - Kelompok perlawanan Palestina Hamas diundang oleh Mesir untuk menghandiri pembicaraan mengenai rekonsiliasi internal Palestina dan ketegangan yang terjadi di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dan Israel, menurut sumber Hamas pada Selasa (03/07/2018).

Undangan tersebut diteruskan kepada kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh melalui panggilan telepon dengan pejabat intelijen Mesir yang bertanggung jawab atas masalah Palestina, kepada Anadolu Agency sumber yang tidak disebutkan namanya menuturkan.

Hamas diharapkan akan mengirim delegasi tingkat tingginya ke Kairo untuk pembicaraan kali ini.

Diskusi tersebut diperkirakan akan fokus pada pembicaraan mengenai rekonsiliasi yang gagal antara Hamas dan kelompok Fatah dan ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza-Israel, tutur sumber tersebut.

Pada hari Senin, pejabat Fatah Azzam al-Ahmad, yang juga anggota komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), mengatakan bahwa Mesir telah mengundang faksi Palestina untuk pembicaraan rekonsiliasi di Kairo.

Sejak Maret, lebih dari 130 warga Palestina gugur di Gaza setelah tertembak oleh tentara Israel selama protes terhadap pendudukan dan blokade yang diberlakukan Israel terhadap Jalur Gaza selama bertahun-tahun.

(T.RA/S: Albawaba)

leave a reply