Anak pemimpin ISIS dilaporkan tewas di Suriah

Homs, SPNA  - Surat kabar BBC Arabic, Rabu (04/07/2018) melaporkan bahwa Hudzaifah Al-Badri, putra pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi,  ....

BY adminEdited Wed,04 Jul 2018,12:11 PM

Homs, SPNA  - Surat kabar BBC Arabic, Rabu (04/07/2018) melaporkan bahwa Hudzaifah Al-Badri, putra pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi,  tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh organisasi tersebut di provinsi Homs, Suriah bagian tengah.

Situs ISIS menyatakan Al-Badri terbunuh di Nusairiyah dan Rusia di  Homs.

Kalimat Nusairiyah bagi ISIS adalah istilah yang digunakan yang berarti sekte alawiyah yang berafiliasi kepada Presiden Bashar Al-Assad.

Sementara itu, Perdana Menteri Irak Haidar al-Ebadi mengatakan bahwa angkatan udara Irak menghancurkan tiga gedung milik ISIS di Suriah.

Dalam konferensi pers yang disiarkan stasiun TV resmi Irak, Ebadi menyatakan telah memerintahkan angkatan udara Irak untuk menyerang sebuah bangunan milik ISIS dan membunuh mereka yang berada di dalamnya.

Desember lalu,  Irak mendeklarasikan kekalahan ISIS dan berhasil mengambil alih wilayah yang pernah dikuasai organisasi teroris tersebut.

Meskipun demikian, serangan yang dilakukan terhadap militer dan milisi yang berkoalisi dengan militer Irak tidak berhenti. Hal ini memaksa militer Irak melakukan operasi di padang al-Anbar dan di sejumlah lokasi lainnya.

Pasukan Irak juga mulai melakukan serangan terhadap ISIS di Suriah pada bulan Mei lalu.

(T.RS/S:BBCArabic)

leave a reply