Gempa dahsyat ancam Israel

Pakar geologi Israel, Ariel Heiman mengatakan, kemungkinan gempa besar akan mengguncang Israel dalam waktu dekat. Pernyataan ini disampaikan pasca gempa yang mengguncang negara tersebut pada Rabu (04/07/2018).

BY adminEdited Fri,06 Jul 2018,12:10 PM

Maannews - Bethlehem

Bethlehem, SPNA – Pakar geologi Israel, Ariel Heiman mengatakan,  kemungkinan gempa besar akan mengguncang Israel dalam waktu dekat. Pernyataan ini disampaikan pasca gempa yang mengguncang negara tersebut pada Rabu (04/07/2018). Sebelumnya dilaporkan bahwa wilayah selatan Israel telah diguncang beberapa kali gempa, yang salah satunya berkekuatan 4.5 skala Richter. Menurut Heiman, jika prediksi ini benar, gempa tersebut berpotensi menelan korban mencapai ratusan jiwa.

Institute Geophysical merilis, gempa lainnya yang terjadi pada hari Rabu berkekuatan 3.2 skala Richter. Titik gempa terletak sepuluh kilometer dari kota Tiberius di pantai laut Galilea, dengan kedalaman 15 kilometer. Saat ini, isu gempa jadi top trending disetiap situs berita Israel.

Heiman menambahkan, “Tidak diragukan lagi bahwa gempa dahsyat akan melanda Israel. Tetapi pertanyaan adalah kapan? Kita tidak bisa memprediksikannya. Tapi kita yakin bahwa itu akan terjadi. Kemungkinan dengan kekuatan 6-7 skala Richter.”

“Kita semua dalam bahaya, bukan bagian utara Israel saja. Gempa yang terjadi pada tahun 1837 dengan kekuatan 6-7 skala Richter menghancurkan kota Sefed dan membunuh ribuan orang. Ada kemungkinan gempa yang sama akan terjadi lagi,” imbuhnya.

(T.HN/S:Maanews)

leave a reply