Parlemen Israel bahas protokoler masuk ke masjid Al-Aqsa

Nazareth, SPNA - Parlemen Israel atau Knesset, Kamis (5/7/2018) bahas tata cara masuk masjid Al-Aqsa bagi anggotanya.....

BY adminEdited Sat,07 Jul 2018,09:55 AM

Nazareth, SPNA - Parlemen Israel atau Knesset, Kamis (5/7/2018) bahas tata cara masuk masjid Al-Aqsa bagi anggotanya. Pembahasan ini merupakan tindak lanjut pasca keputusan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang mengizinkan anggota parlemen untuk memasuki Al-Aqsa.

Bagian informasi Knesset mengeluarkan penyataan tertulis bahwa Ketua Knesset Yuli Adelstein telah menjumpai kepala keamanan Knesset. Ia memintanya untuk mengeluarkan instruksi terperinci kepada anggota Knesset, terkait protokoler masuk ke masjid Al-Aqsa.

Media Israel memberitakan, Benjamin Netanyahu izinkan anggota Knesset kunjungi Al-Aqsa, sekali dalam setiap tiga bulan. Sejak 8 Oktober 2015, mereka dilarang mendekati komplek Al-Aqsa, agar tidak memancing protes dari warga Palestina.

Berdasarkan instruksi dari ketua keamanan Knesset, anggota yang ingin mendatangi Al-Aqsa harus menginformasikan kepada mereka 24 sebelum melakukan kunjungan.

Departemen Wakaf Yerusalem, kemarin (4/7/2018), mengutuk langkah Israel yang mengizinkan anggota Knesset untuk memasuki Al-Aqsa.

Dalam pernyataan tertulis Departemen Waka menyatakan, “Kami sudah berulang kali menyampaikan tentang penolakan terhadap berbagai usaha Israel yang ingin mengubah Fakta tentang Al-Aqsa. Termasuk dengan mengizinkan para Yahudi memasuki Al-Asa dibawah kawalan ketat pihak militer.”

Departemen Wakaf mengajak seluruh perangkat negara untuk bertindak menghentikan permainan Israel di Al-Aqsa. Serta memaksa mereka untuk taat kepada undang-undang internasional.

Akhir-akhir ini, masjid Al-Aqsa terus dibuka untuk orang-orang Yahudi. Sedang di waktu yang sama, akses semakin dipersulit bagi kaum muslim yang ingin melaksanakan shalat di sana. Bahkan tidak jarang mereka dipukul, diusir ,ditangkap bahkan dicabut izin tinggal oleh militer Israel.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply