Terjerat kasus pelecehan dan suap, Penulis Atlas Penciptaan, Harun Yahya ditangkap polisi di Istanbul

Istanbul, SPNA - Kepolisian Turki dilaporkan menangkap ilmuwan dan penulis terkenal Turki, Adnan Oktar atau dikenal dengan Harun Yahya, ......

BY adminEdited Thu,12 Jul 2018,09:45 AM

Istanbul, SPNA - Kepolisian Turki dilaporkan menangkap ilmuwan dan penulis terkenal Turki, Adnan Oktar atau dikenal dengan Harun Yahya, karena melakukan tindak kriminal dan menyebarkan paham-paham yang melanggar nilai-nilai budaya.

Anadolu Agency, Rabu (11/07/2018) melaporkan, ketika ditangkap, Adnan Oktar dikelilingi oleh sejumlah wanita berpakaian tak senonoh yang biasa tampil di acaranya yang dijuluki ‘’kucing’’. Ia dan  80 pengikutnya ditangkap karena dituduh melakukan penipuan, penyuapan dan pelecehan seksual.

Kantor berita resmi Anatolia melaporkan bahwa Oktar telah dibawa ke penjara di Istanbul dan serta menjalani  penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Selain  itu polisi juga mengejar 106 wanita ‘’kucing’’ pengikut Oktar di Istanbul, Ankara dan sejumlah kota-kota lainnya di selatan seperti Mugla dan Antalya.

Oktar tampil di TV tahun 90-an sebagai da’i dan penentang teori Darwin. Ia bahkan telah menulis ratusan buku untuk menentang Darwin dan materialisme.

Program acara Adnan Oktar yang disiakan A9 TV mendapat respon negatif oleh tokoh agama Turki. Hal ini karena pria 69 tahun tersebut memboyong sejumlah perempuan yang berpakaian tak senonoh yang dijuluki ‘’kucing’’.

Sebelumnya, Oktar pernah dituding terjerat kasus skandal seks dan  menciptakan organisasi kriminal.

Direktur bagian agama, surat kabar Diyanet, Ali Erbas, sebelumnya mengatakan bahwa Oktar kehilangan keseimbangan otak dan sering terlibat dalam perang mulut dengan  sejumlah da’i  Turki.

Diyanet Agency sebelumnya juga sudah mengajukan gugatan ke pengadilan bahwa Oktar melanggar kesucian Islam. 

(T.RS/S:BBC)

leave a reply