Al-Quds University jalin kerjasama akademik dengan Harvard

Yerusalem, SPNA - Al-Quds University menjalin kerjasama akademik pertama di bidang ekonomi dengan salah satu universitas paling bergengsi di dunia, Harvard University.

BY adminEdited Thu,12 Jul 2018,09:50 AM

Yerusalem, SPNA - Al-Quds University menjalin kerjasama akademik pertama di bidang ekonomi dengan salah satu universitas paling bergengsi di dunia, Harvard University.

Kerjasama tersebut dilakukan di bidang kebijakan ekonomi dan pembangunan sesuai dengan sistem ‘’Competitiveness’’ yang dikembangkan oleh Institute of Competitiveness and Strategy di  Harvard.

Sistem ini menjadi salah satu konsep ekonomi terpenting yang diadopsi oleh banyak negara dan sektor bisnis dalam perumusan strategi pembangunan.

Situs resmi Al-Quds University, Rabu (11/07/2018) melansir bahwa kerjasama tersebut ditandatangani oleh Dr. Imad Abu Kishk, Rektor Universitas Al-Quds, dan Profesor Michael Porter, Presiden Institute of Competitiveness and Strategy.

Abu Kishk menjelaskan bahwa perjanjian ini adalah hasil dialog panjang antara Universitas Al-Quds dan Universitas Harvard.

Kerjasama ini menunjukkan level akademik yang berhasil diraih Universitas Al-Quds serta menunjukkan keseriusan dalam penyediaan program berkualitas untuk meningkatkan kemampuan mandiri.

“Perjanjian ini memberikan kesempatan bagi Universitas Al-Quds untuk mengembangkan program-program akademik dan pelatihan bekerjasama dengan Institute of Competitiveness and Strategy di Harvard.’’

Program-program tersebut juga membantu membekali mahasiswa dengan piranti yang dibutuhkan untuk membaca kenyataan ekonomi di berbagai level serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi, serta mengembangkan rencana logis mengatasi hambatan tersebut sesuai ‘’Business Clusters’’.

‘’Program-program tersebut juga bermanfaat bagi mahasiswa Universitas Al-Quds program akademik 2018-2019 serta menguntungkan sektor bisnis dan kebijakan ekonomi dan pembangunan di berbagai level.’’

Universitas Al-Quds adalah universitas yang pertama yang berhasil menjalin kemitraan internasional baik dengan universitas atau dengan lembaga pendidikan tinggi di sejumlah negara.

Dengan kerjasama tersebut Al-Quds University berhasil menyediakan berbagai program unggulan dan satu-satunya, tidak hanya di Palestina tapi juga di Timur Tengah, seperti Kulyah Al-Quds Bard yang didirikan atas kerjasama dengan Bard College di New York.

Selain itu Al-Quds juga membuka Kulyah Dual Studies bekerja sama dengan Pemerintah Jerman. Al-Quds University juga mendirikan Lembaga Studi Nanoteknologi dan Institut Konghucu Cina.

Universitas Al-Quds adalah yang pertama membuka sejumlah fakultas penting, seperti Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi,  Profesi Kesehatan, dan Kesehatan Masyarakat, serta Fakultas Hukum.

(T.RS/S:Al-Quds)

leave a reply
Posting terakhir
Peringkat akademik universitas di Israel menurun

Peringkat akademik universitas di Israel menurun

Tel Aviv, SPNA - Shanghai Ranking Consultancy, Selasa (15/08/2017), mengeluarkan daftar Peringkat Akademik Universitas Dunia tahun 2017, di mana tidak sedikit peringkat institusi pendidikan tinggi Israel mengalami penurunan.