Tentara Israel cegah tim Medis masuki Khan Al-Ahmar

Ramallah, SPNA - Tentara Israel terus lakukan pengepungan terhadap Khan Al-Ahmar. Mereka sedang menunggu keputusan dari Mahkamah Agung terkait penggusuran warga Palestina ....

BY adminEdited Thu,12 Jul 2018,10:41 AM

Ramallah, SPNA - Tentara Israel terus lakukan pengepungan terhadap Khan Al-Ahmar. Mereka sedang menunggu keputusan dari Mahkamah Agung terkait penggusuran warga Palestina yang tinggal di sana. Kejaksaan Agung akan mengeluarkan keputusannya hari Senin (16/7/2018) mendatang.

Hari ini, Rabu (11/7/2018), militer Israel bahkan menahan tim medis dari klinik keliling untuk memasuki Khan Al-Ahmar. Dr. Mahmoud Brigith, Direktur klinik mengatakan, ini akan menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius bagi masyarakat yang terperangkap, khususnya anak-anak.

Pihak Israel sengaja menahan tim medis, agar warga terpaksa keluar dan mau meninggalkan Khan Al-Ahmar. Hal ini tentunya bertentangan dengan hak-hak kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi oleh penduduk dunia.

Klinik keliling ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Khan Al-Ahmar selama beberapa tahun. Pelayanan yang diberikanpun bervariasi, mulai dari palayanan anak-anak sampai warga yang menderita penyakit kronis seperti stres, diabetes, dan penyakit jantung.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply