Perwakilan AS kepada Hamas: Berdamailah!

Gaza, SPNA - Jason Greenblatt, Perwakilan Khusus Presiden AS Donald Trump untuk Negosiasi Internasional, pada hari Minggu (15/07/2018)....

BY 4adminEdited Mon,16 Jul 2018,12:12 PM

Gaza, SPNA - Jason Greenblatt, Perwakilan Khusus Presiden AS Donald Trump untuk Negosiasi Internasional, pada hari Minggu (15/07/2018) menyerang Hamas setelah eskalasi baru-baru ini di wilayah selatan.

Melalui Twitter ia menulis, “Hamas telah mengatur protes mingguan untuk mengalihkan perhatian dari kegagalan tata kelola mereka. Roket, kerusuhan dan kekerasan lebih lanjut hanya akan membawa lebih banyak penderitaan bagi orang-orang Palestina di Gaza. Berdamailah - beri anak dan cucu Anda kesempatan.”

Komentarnya muncul setelah kelompok tersebut menembakkan lebih dari 200 roket ke Israel selatan selama hari Sabat.

Pada Sabtu malam, sebelum akhir hari Sabat, empat orang, semua anggota satu keluarga, terluka oleh pecahan peluru setelah sebuah roket meledak di dalam kota Sderot.

Sebelumnya, sebuah roket meledak di dekat sinagoga di Sderot dan tidak ada korban jiwa. Pada saat yang sama, IDF mengumumkan bahwa mereka telah menyerang sebuah gedung tinggi di kamp pengungsi Shati di Kota Gaza, yang digunakan Hamas sebagai fasilitas pelatihan untuk bertempur di daerah-daerah yang dibangun.

Sebuah terowongan untuk pertempuran bawah tanah ditemukan di bawah gedung.

Setidaknya 20 roket dan mortir yang ditembakkan ke arah Israel selama hari Sabat dicegat oleh Iron Dome. Tidak ada luka fisik atau kerusakan.

(T.RA/S: Israel National News)

leave a reply