80% badan usaha di Gaza gulung tikar

Gaza, SPNA - Jamal Al-Khudhari, Kepala anti-blokade Israel, mengkonfrmasi, lebih dari 80% pabrik, bengkel dan toko di Gaza saat ini terpaksa gulung tikar.

BY 4adminEdited Wed,18 Jul 2018,11:35 AM

Gaza, SPNA - Jamal Al-Khudhari, Kepala anti-blokade Israel, mengkonfrmasi, lebih dari 80% pabrik, bengkel dan toko di Gaza saat ini terpaksa gulung tikar. Jumlah pengangguran pun semakin meroket, sekitar 300 ribu pekerja telah dinonaktifkan, ditambah ribuan anak-anak Palestina yang baru saja menyelesaikan pendidikan mereka.

Dalam petemuan pers, Al-Khudhari menyampaikan, blokade Israel terhadap Gaza telah merusak ekonomi rakyat,  yang menyebabkan pabrik dan toko-toko terpaksa ditutup.

Hal ini terjadi karena Israel menahan pasokan barang-barang yang dibutuhkan sebagai bahan dasar produksi. Hampir 100% bahan-bahan dasar tersebut tidak bisa didapatkan di Gaza.

Al-Khudhari meminta semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat internasional untuk berpertisipasi melawan kejahatan kemanusiaan Israel.

Baru-baru ini, Senin (16/7/2018) Israel malah menutup total penyeberangan Karim Abu Salim. Mereka hanya mengizinkan obat-obatan untuk lewat ke arah Gaza.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir