Israel Umumkan Kematian Terduga Pelaku ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,21 Apr 2016,06:38 AM

Israel Umumkan Kematian Terduga Pelaku Peledakan Bus di Al Quds.

Suarapalestina: Sejumlah sumber medis Israel, Rabu (20/04) sore, mengungkapkan, terduga pelaku peledakan 2 mobil bus 2 hari lalu di Al Quds telah gugur akibat luka parah yang dideritanya.

Wartawan urusan militer stasiun Televisi Israel, Channel 10, Alon ben David menyebutkan, belum ada kepastian terkait hubungan korban dengan aksi peledakan yang terjadi, yang ada baru sekedar kecurigaan berdasarkan sejummlah saksi mata.

Di sisi lain, Gerakan peralwanan Islam Palestina "Hamas" wilayah Betlehem merayakan gugurnya kader mereka, Abu Surur, dan menganggapnya salah satu syuhada intifadhah AL Quds.

Hamas mengatakan: "Syahid Abu Surur adalah salah satu aktivis nya yang memilik andil besar selama aksi intifadhah dan gugurnya dia adalah penegasan bahwa intifadhah Al Quds terus berlanjut meskipun ada banyak usaha untuk menggagalkannya".

Hamas juga menyeru kepada para pemuda Palestina untuk menapaki jalan yang telah dilalui oleh sang syahid sampai zionis Israel keluar dari tanah air dan Al Quds dan Al Aqsa mendapatkan kembali kebebasan dan kesuciannya.

Perlu disebutkan bahwa militer Israel melakukan penyerbuan ke dalam masjid Abu surur pada hari selasa lalu dan menangkap sang ayah, Muhammad Abu Surur dan mengiterogasi seluruh anggota keluarganya.

Abu Surur diduga merupakan pelaku peledakan 2 mobil bus Israel yang melukai 21 pemukim yahudi Israel dengan 7 diantaranya kritis.

leave a reply