Adeis: Menggangu Al-Aqsa seperti menambahkan minyak ke dalam api

Ramallah, SPNA - Menteri Wakaf Palestina, Yusuf Adeis mengatakan bahwa mengizinkan masuk warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa seperti menambahkan minyak ke dalam api. 

BY 4adminEdited Mon,23 Jul 2018,12:20 PM

Ramallah, SPNA - Menteri Wakaf Palestina, Yusuf Adeis mengatakan bahwa mengizinkan masuk warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa seperti menambahkan minyak ke dalam api.  Ia menekankan bahwa Israel ingin memancing terciptanya konflik agama di wilayah Al-Aqsa. Apalagi Masjid Al-Aqsa memiliki hubungan akidah dengan setiap umat muslim dunia.

Dalam sebuah pernyataannya kepada stasiun televisi ‘Al-Ghad’ di Tepi Barat, Adeis mengemukakan bahwa ajakan militer Israel kepada warga Yahudi untuk masuk ke Al-Aqsa, sengaja dilakukan untuk memancing konflik agama yang berkepanjangan.

Diamnya masyarakat internasional terhadap permasalahan Palestina, bertanggungjawab atas kejahatan Israel yang terus mengotori tempat-tempat suci umat Islam.

Perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Selasa (3/7/2018), mengizinkan anggota Knesset dan warga Yahudi untuk masuk ke Masjid Al-Aqsa. Mereka telah dilarang mendekati Al-Aqsa sejak dua setengah tahun terakhir agar tidak memancing konflik dengan warga Palestina.

Akhir-akhir ini, masjid Al-Aqsa terus dibuka untuk orang-orang Yahudi. Sedang di waktu yang sama, akses semakin dipersulit bagi kaum muslim yang ingin melaksanakan shalat di sana. Bahkan tidak jarang mereka dipukul, diusir ,ditangkap bahkan dicabut izin tinggal oleh militer Israel.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir