Arab Saudi anggarkan 80 juta USD untuk Palestina

Ramallah, SPNA - Arab Saudi memberi dukungan anggaran kepada pemerintah Palestina sebesar 80 juta USD (1,2 triliun rupiah).

BY 4adminEdited Wed,25 Jul 2018,03:36 PM

Ramallah, SPNA - Arab Saudi memberi dukungan anggaran kepada pemerintah Palestina sebesar 80 juta USD (1,2 triliun rupiah). Anggaran tersebut akan digunakan untuk menopang pemerintahan yang sedang mengalami krisis akibat blokade Israel yang berkepanjangan.

Presdien Palestina, Mahmoud Abbas, menyampaikan terima kasihnya kepada Arab Saudi yang telah mendukung pemerintahan Palestina. Ia juga menyampaikan kuatnya hubungan bilateral antara kedua negara. Khususnya hubugan pribadi Presiden Mahmoud Abbas dengan Raja Salman bin Abdul ‘Aziz.

Perdana menteri Palestina, Rami Al-Hamdallah, dalam rapat mingguan, kemarin (Selasa, 24/07/2018), juga menyampaikan apresiasinya kepada Raja Salman dan warga Saudi atas bantuan yang mereka berikan. Rakyat dan pemerintah Palestina senantiasa berterima kasih atas segala dukungan terhadap Palestina yang sedang dilanda konflik.

Ia juga menyeru negara-negara Islam untuk menepati janji untuk membantu pemerintah Palestina yang sedang rentan pasca tekanan dan serangan Israel. Agar pemerintah Palestina bisa menjaga kota Quds/Yerusalem dari usaha Israel yang mencoba menjadikannya sebagai ibu kota mereka.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply
Posting terakhir