Israel plotkan dana besar untuk perkuat militer

Tel Eviv, SPNA -  Situ berita ‘Yedioth Ahronoth’ menyebutkan Israel sedang mendiskusikan anggaran besar untuk memperkuat Militer. Mereka memplotkan 30 miliar shekal (120 triliun rupiah) ....

BY 4adminEdited Wed,25 Jul 2018,03:40 PM

Tel Eviv, SPNA -  Situ berita ‘Yedioth Ahronoth’ menyebutkan Israel sedang mendiskusikan anggaran besar untuk memperkuat Militer. Mereka memplotkan 30 miliar shekal (120 triliun rupiah) untuk masa pelaksanaan sepuluh tahun. Anggaran tersebut akan menjadi yang terbesar dalam sejarah Israel, untuk memperkuat keamanan negara yang sedang bersitegang dengan Gaza dan Suriah.

Proposal tersebut diprediksi akan mendapat persetujuan Kabinet Israel untuk urusan keamanan, hari minggu depan (29/7). Proyek ini mulai dikerjakan pada 2019 sampai 2028. Israel kabarnya akan fokus membenahi segi pertahanan rudal yang masih rapuh. Setiap tahun mereka menargetkan bisa mencairkan 3 miliar (12 triliun rupiah) shekal untuk merealisasikan rencana tersebut.

Rencana besar Israel ini telah diperbincang dalam beberapa bulan terakhir. Kantor berita Yedioth mendapatkan informasi dari sumber resmi negara, “Kita sedang membicarakan tentang rencana besar untuk memperkuat keamanan dalam negeri. Ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah Israel.”

Alasan di balik penguatan militer Israel tersebut berangkat dari kondisi negara yang sedang bersitegang dengan Gaza dan Suriah. Hal tersebut menjadikan Departemen Keamanan panik terkait sistem penangkal rudal mereka yang masih lemah.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply