Tiga warga Palestina meninggal dalam serangan Israel

Gaza, SPNA - Tiga pemuda Palestina tewas dan lainnya luka-luka dalam serangan Israel, Rabu Sore (25/07/2018), yang menargetkan beberapa titik pertahanan Hamas di Gaza.

BY 4adminEdited Thu,26 Jul 2018,12:27 PM

Gaza, SPNA - Tiga pemuda Palestina tewas dan lainnya luka-luka dalam serangan Israel, Rabu Sore (25/07/2018), yang menargetkan beberapa titik pertahanan Hamas di Gaza. Israel mengklaim sempat terjadi kontak senjata dengan pasukan pertahanan Palestina.

Artileri Israel menargetkan baberapa posko pertahana Gaza, seperti Malkah, sebelah timur Gaza, Juga Maqbulah di sebelah timur kamp Al-Bareij di Gaza tengah dengan tiga peluru. Mereka juga melepaskan dua misil ke arah pertahanan Beit Lahia, dan satu lainnya mendarat di lapangan kosong di Rafah, berdekatan dengan perbatasan Mesir, sebelah selatan Jalur Gaza.

Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi telah sampai dua jasad ke Rumah Sakit Syifa’ di Gaza, dan satu korban lainnya dalam kondisi kritis. Ketiga korban yaitu, Muhammad Al-Ar’ir, Ahmad Al-Basus, dan ‘Ubadah Firwanah.

Situs berita ‘Palinfo’ menyebutkan tiga pemuda tersebut adalah prajurit Al-Qassam, sayap  bersenjata gerakan Hamas di Gaza.

Dari pihak lain, Militer Israel mengumumkan telah membombardir beberapa benteng pertahanan militer Palestina. Hal tersebut sebagai balasan dari serangan terhadap prajurit Israel di perbatasan Gaza.

Media Israel memberitakan, seorang prajurit mereka terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit Soroka dengan menggunakan helikopter.

(T.HN/S:Sawanews)

leave a reply
Posting terakhir