Setelah mendekam 8 bulan di penjara Ahed Tamimi akhirnya dibebaskan

Yerusalem, SPNA - Otoritas Israel dilaporkan akan membebaskan Ahed Tamimi, hari ini, Minggu (29/07/2018) setelah menjalani masa tahanan selama 8 bulan di .....

BY 4adminEdited Sun,29 Jul 2018,10:13 AM

Yerusalem, SPNA - Otoritas Israel dilaporkan akan membebaskan Ahed Tamimi, hari ini, Minggu (29/07/2018) setelah menjalani masa tahanan selama 8 bulan di penjara karena dituding mengganggu kinerja polisi dan menyerang tentara Israel.

Al-Tamimi ditangkap pada 19 Desember 2017. Sebuah video menunjukkan Tamimi bersama  sepupunya Nour, mendekati dua tentara Israel yang sedang bersandar di sebuah dinding alun-alun kota Nabi Saleh yang telah diduduki oleh Israel selama lebih dari 50 tahun. Kedua gadis itu kemudian menuntut para prajurit IDF untuk meninggalkan tempat itu. Keduanya bahkan menendang dan menampar mereka.

Pada 21 Maret silam Pengadilan militer Israel di Penjara Ofer (dekat kota Ramallah) menjatuhkan hukuman 8 bulan penjara kepada Tamimi karena tindakan nekatnya itu.

Pengacara pembela Tamimi berhasil membuat kesepakatan dengan jaksa penuntut militer Israel, dimana Tamimi dijatuhi hukuman delapan bulan penjara sebagai ganti Pengadilan membatalkan tuduhan hasutan dan menyerukan serangan terhadap pasukan Israel.

Sidang terhadap Ahed Tamimi yang telah menjadi simbol perjuangan Palestina diliput oleh sejumlah media. Presiden Palestina Mahmoud Abbas secara pribadi memuji keberaniannya.

Pihak berwenang Israel dijadwalkan akan membebaskan Tamimi dan ibunya, Nariman hari ini pukul 06.30 pagi waktu setempat di pos pemeriksaan Jabara.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir