As-Sisi bocorkan alasan Mesir fasilitasi perdamaian Fattah dan Hamas

Bethlehem, SPNA - Presiden Mesir Abdul Fattah As-sisi bocorkan alasan Mesir fasilitasi perdamaian Fattah-Hamas.

BY adminEdited Mon,30 Jul 2018,11:50 AM

Bethlehem, SPNA - Presiden Mesir Abdul Fattah As-sisi bocorkan alasan Mesir fasilitasi perdamaian Fattah-Hamas. Ia mengungkapkan, rekonsiliasi antara Hamas dan Fattah akan membantu proses negosiasi antara Palestina dan Israel dengan hasil yang adil dan komprehensif.

Pernyataan tersebut disampaikan, Ahad (29/07/2018), ketika As-Sisi menyambut Ronald Lauder, Presiden Konggres Yahudi Dunia, seperti yang disebutkan situs berita Mesir ‘Youm7.’

Juru bicara kepresidenan Mesir, Bassam Radhi mengatakan, Presiden Mesir berkomitmen untuk membangun hubungan baik dengan Amerika dan seluruh sektor kemasyarakatan yang ada di sana. Hal ini bertujuan untuk mengklarifikasi fakta yang terjadi di Palestina, serta mengembalikan stabilitas dan keamanan di kawasan Timur Tengah.

As-Sisi juga menyampaikan usaha terakhir yang telah dilakukan Mesir demi penyelesaian konflik Palestina.

Ronald Lord memuji hubungan baik yang tercipta antara Mesir dan Amerika. Ia juga mengapresiasikan kerja keras Mesir dalam memerangi teroris yang terus menghantui keamanan Timur Tengah dan dunia.

Jubir Kepresidenan mengungkapkan, bahwa dalam pertemuan tersebut juga dikupas beberapa permasalahan penting yang berkaitan dengan konflik Palestina-Israel. Mesir berkomitmen untuk menyelesaikan konflik tersebut dengan merujuk kepada nota pembagian daerah yang disepakati tahun 1967.

(T.HN/S:Sawa)

leave a reply