Israel culik 8 warga Palestina, 4 di antaranya wartawan

Tepi Barat, SPNA - Pasukan Israeli, Senin (23/07/2018) menculik delapan warga Palestina, termasuk empat wartawan, dari rumah mereka di beberapa tempat di Tepi Barat yang diduduki, ....

BY adminEdited Tue,31 Jul 2018,11:24 AM

Tepi Barat, SPNA - Pasukan Israeli, Senin (23/07/2018) menculik delapan warga Palestina, termasuk empat wartawan, dari rumah mereka di beberapa tempat di Tepi Barat yang diduduki, setelah tentara menyerbu dan dengan kejam menggeledah banyak rumah serta bangunan, Lembaga Tahanan Palestina (PPS) melaporkan .

Kantor PPS di Bethlehem mengatakan, para tentara menyerbu kota dan menggeledah beberapa rumah serta menculik Ata Tayeh al-Hreimi (55), Mohammad Ali al-Mo'ti (18), dan Fahed Monir Abu Swai (23), dari Kota Doha, barat Betlehem.

Selanjutnya, para prajurit menyerang kota Tubas, di timur laut Tepi Barat, dan menculik Mohammad Nasrallah Daraghma (26), setelah menerobos masuk ke rumahnya dan mencarinya.

Di Ramallah, di Tepi Barat bagian tengah, para tentara menyerbu dan menggeledah rumah empat wartawan, sebelum menculik mereka, dan secara ilegal menyita dua mobil, kamera dan peralatan lain yang mereka gunakan dalam pekerjaan mereka.

Keempatnya telah diidentifikasi sebagai kepala stasiun TV satelit Al-Aqsa di Tepi Barat Ala ’Rimawi, kamerawan TV Aqsa Hosni Anjass, koresponden Mohammad Sami Alloush, dan reporter Qoteiba Hamdan.

Penculikan mereka oleh tentara menambah sejumlah jurnalis Palestina yang dipenjarakan oleh Israel menjadi 32, lima di antaranya adalah wanita.

Dalam berita terkait, para prajurit menyerbu daerah Masafer Yatta, selatan Hebron, di bagian selatan Tepi Barat, dan menghancurkan sebuah gudang pertanian, dan sebuah gudang tempat tinggal, yang digunakan oleh keluarga Hussein Zein selama musim bertani di musim panas.

(T.RA/S: IMEMC)

leave a reply
Posting terakhir