Rancang game seluler ‘’Be a Fighter’’ berhasil membawa  4 Gadis Palestina ini ke  final ajang teknologi internasional di Amerika Serikat

Ramallah, SPNA - Empat remaja putri Palestina bersiap untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dalam rangka berpartisipasi dalam final kompetisi tekonologi internasional, “Technovation”.

BY adminEdited Wed,01 Aug 2018,10:53 AM

Ramallah, SPNA - Empat remaja putri Palestina bersiap untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dalam rangka berpartisipasi dalam final kompetisi tekonologi internasional, “Technovation”.

Skynews Arabia melaporkan, Rabu (01/08/2018) bahwa tim tersebut terdiri dari Tamara Awaysah, Zubaydah al-Sadr, Masa Halawa dan Wassen al-Sayyid. Mereka adalah siswa SMU Kamal Jumblatt, Provinsi Nablus, Tepi Barat.

Keempatnya berhasil lolos ke final setelah merancang aplikasi Game seluler untuk melatih pemain dalam mencegah dan memadamkan kebakaran yang dinamakan ‘‘Be a Firefighter’’.

Perlombaan Technovation  ke 9 di  Amerika Serikat dikhususkan untuk anak perempuan antara usia 10 hingga 18 tahun dalam rangka memotivasi perempuan untuk aktif bekerja di bidang teknologi.

Dalam wawancara dengan surat kabar Reuters di Universitas An-Najah,  Nablus, mereka menerangkan bahwa game Virtual reality ini menawarkan cara baru melatih  pemain bagaimana menghindari kebakaran serta memadamkan api.

“Game tersebut terdiri dari 4 level yang bertujuan untuk mengajarkan cara-cara mencegah terjadinya kebakaran atau bahkan memadamkannya. ‘’ Ujar salah satu peserta.

Dari 2000 tim yang berasal dari 100 negara di seluruh dunia hanya 12 tim yang berhasil memasuki final.

Superviso tim tersebut, Yamamah Syakah menyatakan memiliki pengalaman berharga bersama timnya. 

Dia  juga mengatakan bahwa Badan Pertahanan Sipil sangat terkesan dengan aplikasi tersebut  karena membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghidari kebakaran.

(T.RS/S:SkynewsArabia)

leave a reply
Posting terakhir