70 anggota Kongres Amerika desak Trump cairkan dana bantuan ke Palestina

Yerusalem, SPNA - 70 anggota Kongres Amerika mendesak Donald Turmp untuk mencairkan kembali bantuan kemanusiaan, demi mengurangi krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

BY 4adminEdited Thu,02 Aug 2018,01:25 PM

Yerusalem, SPNA - 70 anggota Kongres Amerika mendesak Donald Turmp untuk mencairkan kembali bantuan kemanusiaan, demi mengurangi krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Anggota Kongres Amerika dari partai Demokrat dalam sebuah surat laporan yang ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri Mike Pompeo dan Penasehat Keamanan Nasional John Bolton, mereka menyebutkan 50% anak-anak Palestina hidup di bawah garis kemiskinan dengan pendapatan perhari 1,74 USD (25 ribu rupiah).

Mereka menekankan bahwa warga Palestina tidak perlu menjadi tumbal politik Amerika. Dalam laporan tersebut disebutkan, “Kita menyadari adanya ancaman keamanan yang serius di Gaza,  tapi tawaran perdamaian Amerika tidak perlu dijadikan syarat untuk mengkucurkan dana bantuan kemanusiaan kepada warga Gaza. Oleh karena itu kami mendesak pemerintah untuk secepatnya melanjutkan bantuan tersebut.”

Anggota Kongres juga meminta Pemerintah Trump untuk membuka blokade Israel serta meningkatkan pasokan listrik dan kebutuhan primer lainnya seperti obat-obatan, alat medis dan sumber air minum ke Jalur Gaza.

Awal Juli lalu Pemerintah Donald Trump telah memberhentikan seluruh bantun keuangan langsung kepada Pemerintahan Palestina yang mencapai 300 juta USD. Pembekuan dana bantuan tersebut terjadi karena Palestina enggan menerima usulan perdamaian yang diprakarsai pemerintah Donald Trump. Salah satu isi usulan perdamian yang dikenal dengan The Deal of The Century tersebut adalah menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

(T.HN/S:PNN)

leave a reply
Posting terakhir