Kementerian Kesehatan Palestina: rumah sakit di Gaza terancam tutup

Kementerian kesehatan Palestina, Kamis(02/08/2018), memperingatkan bahwa institusi kesehatan di Gaza terancam tutup akibat kehabisan energi.

BY adminEdited Fri,03 Aug 2018,10:14 AM

Paltoday - Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Kementerian kesehatan Palestina, Kamis(02/08/2018), memperingatkan bahwa institusi kesehatan di Gaza terancam tutup akibat kehabisan energi.

Dalam sebuah keterangan pers, yang dikutip pada situs Paltoday, kementerian mengkonfirmasi bahwa rumah sakit di Jalur Gaza terancam tutup  karena krisis bahan bakar yang berkelanjutan.

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, Rabu sore (01/08/2018), memerintahkan untuk menahan mobil-mobil pengangkut bahan bakar dan gas yang ingin masuk ke Jalur Gaza. Blokade bahan bakar ini akan terus berlanjut sampai ada konfirmasi selanjutnya.

Jalur Gaza saat ini sedang menghadapi masalah besar karenakekurangan bahan bakar untuk menghidupkan beberapa rumah sakit dan lembaga kesehatan lainya. Israel kembali memberlakukan blokade terhadap bahan bakar dengan alasan warga Gaza masih saja melepaskan layang-layang dan balon pembakar ke arah permukiman Yahudi.

(T.HN/S:Paltoday)

leave a reply