Persiapan Konferensi Perdamaian Internasional Palestina - Israel,

BY Rizky SyahputraEdited Fri,22 Apr 2016,08:33 AM

Persiapan Konferensi Perdamaian Internasional Palestina - Israel di Paris.

Gaza City (Suarapalestina). Presiden Palestina, Mahmud Abbas, hari kamis (21/04) dihubungi oleh Menteri Luar Negeri Perancis, Jean-Marc Ayrault dalam rangka merealisasikan pertemuan antara Abbas dengan presiden Perancis, Francois Hollande di Paris terkait pembahasan seputar persiapan penyelenggaraan konferensi damai Internasional yang rencananya akan diadakan di Paris, ibu kota Perancis.

Ayrault mengatakan bahwa pemerintahnya akan mengadakan pertemuan kementrian Internasional pada tanggal 30 Mei mendatang dalam usahanya menghidupkan kembali usaha perdamaian Palestina - Israel.

Ia mengatakan bahwa Presiden Francois Hollande sendiri yang akan membuka jalannnya pertemuan akan diikuti oleh 20 negara ditambah Uni Eropa dan badan PBB.

Ayrault juga menambahkan dalam pernyataan resminya dimedia bahwa pertemuan ini diharapkan bisa mensukseskan persiapan penyelenggaraan konferensi puncak Internasional yang rencananya akan diadakan pada pertengahan akhir tahun ini dengan kehadiran dari para pejabat tinggi Palestina dan Israel.

Ia mengungkapkan, "kita tidak mungkin tinggal diam dan harus bergerak sebelum terlambat, dan perbincangan pada pertemuan di Paris mendatang berdasarkan inisiatif perdamaian Arab tahun 2002 silam".

leave a reply
Posting terakhir