Ilmuwan Suriah , Dr Aziz Esber gugur dalam ledakan bom di kota Hama

Hama, SPNA - Seorang ilmuwan Suriah dilaporkan terbunuh dalam ledakan bom Sabtu malam, (04/08) di kota Musayaf, Hama,  Suriah bagian tengah.

BY adminEdited Sun,05 Aug 2018,10:13 AM

Hama, SPNA - Seorang ilmuwan Suriah dilaporkan terbunuh dalam ledakan bom Sabtu malam, (04/08) di kota Musayaf, Hama,  Suriah bagian tengah.

Surat kabar Rusia, Sputnik melaporkan: “Dr. Aziz Esber Direktur Lembaga Penelitian ilmiah di Hama dan supirnya gugur akibat ledakan bom. Ledakan juga melukai seorang warga lainnya dimana ketiga korban dibawa ke rumah sakit kota Misyaf.

Berdasarkan laporan warga setempat, ledakan tersebut disebabkan kecelakaan lalu lintas yang menimpa mobil Dr. Aziz yang saat itu sedang membawa amunisi menuju ke kota Wa’rah.

Hal ini ditandai dengan kuatnya ledakan yang mengguncang seluruh kota.

Sementara pihak lain memprediksi bahwa ledakan tersebut telah direncanakan untuk membunuh ilmuan Suriah tersebut. Sejumlah wartawan melaporkan,  bahwa pada saat ledakan terjadi,   organisasi teroris ISIS juga mengeksekusi  seorang mahasiswa penelitian ilmiah yang  diculik sejak minggu lalu.

Hal ini menguatkan dugaan bahwa ISIS berada dibalik ledakan tersebut bekerjasama dengan Israel yang sebelumnya telah membombardir Pusat Penelitian Ilmiah di Musayaf, seperti dilansir Sputnik.

September 2017 lalu pesawat tempur Israel menyerang Pusat penelitian ilmiah di Masyaf, Hama bagian barat yang menewaskan dua orang dan menyebabkan kerugian materi yang cukup besar bagi pemerintah Suriah.

(T.RS/S:Sputnik)

leave a reply
Posting terakhir