Serangan bom bunuh di dua kota di Somalia tewaskan 8 warga

Mogadishu, SPNA - 8 warga Somalia gugur dalam serangan bom mobil di dua kota, ibukota Mogadishu dan kota Agfooye, Selatan Somalia. 

BY adminEdited Mon,06 Aug 2018,11:05 AM

Mogadishu, SPNA - 8 warga Somalia gugur dalam serangan bom mobil di dua kota, ibukota Mogadishu dan kota Agfooye, Selatan Somalia. 

Anadolu Agency melaporkan, Minggu (05/08) bahwa 4 warga Somalia gugur dalam serangan bom mobil bunuh diri yang menargetkan konvoi militer di kota Afgooye, provinsi Lower Shabelle, Somalia bagian selatan.

Kepala keamanan Agfoye, Ali Nur menerangkan bahwa serangan bom bunuh diri tersebut dilakukan seorang orang tak dikenal yang mengendarai sebuah mobil dengan membawa bahan peledak. Ia lalu meledakkan diri dekat pangkalan militer kota.

‘’Pasukan pemerintah telah menghentikan mobil itu tapi pelaku justru meledakkan diri hanya beberapa meter dari pangkalan militer tersebut, ‘’ terangnya.

Sementara itu di Mogadishu, 4 orang juga dilaporkan gugur dan 9 luka-luka dalam serangan yang sama dekat sebuah restoran, Jalan Mekah, tengah kota.

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab namun keamanan Somalia menduga kuat bahwa gerakan al-Syabab berada dibalik serangan tersebut.

2011 lalu Al-Syabab yang berafiliasi dengan al-Qaeda tersebut berhasil diusir dari Mogadishu oleh pasukan nasional dan pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika. Meskipun demikian Syabab masih memiliki pengaruh kuat.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply