Kabinet Israel cenderung ingin berdamai dengan Hamas di Jalur Gaza

Tel Aviv, SPNA - Radio Israel, Minggu (5/08/2018), memberitakan bahwa Dewan Kabinet Israel cenderung mendukung gencatan senjata dengan Hamas di Jalur Gaza.

BY adminEdited Mon,06 Aug 2018,11:38 AM

Tel Aviv, SPNA - Radio Israel, Minggu (5/08/2018), memberitakan bahwa Dewan Kabinet Israel cenderung mendukung gencatan senjata dengan Hamas di Jalur Gaza. Media tersebut menukilkan sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kabinet, “Kabinet cenderung menerima kesepakatan gencatan senjata.”

Kantor Perdana Menteri Israel mengkonfirmasi bahwa Israel siap meladeni berbagai kemungkinan di Jalur Gaza.

Dewan Kabinet yang membidangi politik dan keamanan disebutkan kemarin sore (Minggu, 05/08/2018) baru saja memperbincangkan perihal usaha internasional dan Mesir untuk membuat perdamaian antara Israel dengan faksi-faksi politik di Palestina.

Pertemuan tersebut diikuti juga oleh Kepala Staf Tentara Israel Jenderal Gadi Eizenkot yang mengatakan bahwa Israel siap menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di Jalur Gaza.

Beberapa media Israel lainnya menyebutkan, kemungkinan terjadinya gencatan senjata antara Israel dan Palestina sangatlah tipis.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir

Kabinet Israel putuskan berdamai dengan Hamas

Kabinet Israel, Kamis (18/10/2018), diberitakan melakukan rapat membahas kabijakan terkait serangan ke Gaza. Media lokal Israel memberitakan bahwa pertemuan tersebut menghasilkan keputusan untuk tetap menciptakan kondisi damai di perbatasan Gaza.

Netanyahu tolak berdamai dengan Hamas

Gaza, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak untuk menghentikan agresi militer ke Palestina, selama balon dan layang-layang pembakar masih dikirim ke permukiman Yahudi.