Khoudari: Akibat kebijakan Israel, 80% sektor industri Gaza mati suri

Jalur Gaza, SPNA - Ketua Komite masyarakat Gaza anti-Blokade Israel, Jamal Khoudari mengatakan bahwa pendudukan Israel masih mencegah masuknya 100% ....

BY adminEdited Tue,07 Aug 2018,09:52 AM

Jalur Gaza, SPNA - Ketua Komite masyarakat Gaza anti-Blokade Israel, Jamal Khoudari mengatakan bahwa pendudukan Israel masih mencegah masuknya 100% bahan baku yang dibutuhkan untuk pengoperasian pabrik Gaza.

Dalam konferensi pers yang digelar hari Senin (06/08/2018) Khoudari menjelaskan: “Sektor ekonomi dan kehidupan di Gaza terancam lumpuh total akibat tekanan zionis dengan menutup penyeberangan Karm Abu Salem selama 27 hari terakhir serta penyitaan ribuan truk barang.”

“Hingga saat ini 80% dari pabrik-pabrik Gaza mati suri, dan terancam tutup bersama ratusan pabrik lainnya yang sudah tutup sejak blokade Gaza 2007 silam,” tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa pemerintah Israel melarang masuk 1000 unit barang yang dibutuhkan untuk sektor perekonomian dan perdagangan. Mereka juga melarang masuk bahan baku, bangunan, bahan bakar dan gas.

“Tindakan Israel tersebut menambah sulit kehidupan di Gaza serta melanggar hukum internasional, dan menyalahi perjanjian yang disepakati Israel dengan Otoritas Palestina.’’

Khoudari  juga meminta masyarakat internasional untuk menekan pendudukan Israel agar menghentikan boikot ekonomi Gaza dan mengangkat blokade yang telah berlangsung selama 1 dekade terakhir.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply