Hindari perang, IDF serukan pemerintah Israel kurangi tekanan ekonomi terhadap Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meminta pemerintah Israel untuk mengurangi tekanan ekonomi terhadap Jalur Gaza.

BY adminEdited Tue,07 Aug 2018,09:55 AM

Jalur Gaza, SPNA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meminta pemerintah Israel untuk mengurangi tekanan ekonomi terhadap Jalur Gaza.

IDF juga merekomendasikan penambahan proyek-proyek kemanusiaan dimana hal ini akan menunda konfrontasi militer yang mungkin terjadi antara IDF dan Hamas.

Juru bicara IDF yang tidak disebutkan namanya, mengatakan: “Pelonggaran terhadap Gaza akan menunda kemungkinan perang hingga selesainya pembangunan tembok pemisah di perbatasan Jalur Gaza, ‘’ seperti dikutip Haaretz, Senin (05/08/2018).

Sebelumnya kabinet kabinet Israel juga mengadakan sidang membahas situasi di Gaza dengan delegasi PBB untuk Timur Tengah, Nikolai Mladenov dan intelijen Mesir.

Rabu lalu, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengeluarkan perintah melarang masuk bahan bakar dan gas alam ke Jalur Gaza melalui penyeberangan Karm Abu Salim dan menutupnya secara total.

Tidak hanya itu mereka juga mengurangi area penangkapan ikan bagi nelayan Gaza dari 6 mil menjadi hanya 3 mil di lepas pantai Gaza.

Tindakan ini diambil untuk membalas serangan balon pembakar yang dilepas oleh para demonstran Gaza.

Karm Abu Salem adalah penyeberangan komersil satu-satunya di Gaza, dimana seluruh bahan bangunan, bahan bakar dan bahan makanan dipasok ke Jalur Gaza melalui jalur tersebut.

 (T.RS/S:Samanews)

leave a reply
Posting terakhir