India-Israel jalin kerja sama bidang pertanian, kesehatan dan lingkungan hidup

Hubungan India-Israel yang tumbuh selangkah lebih maju ketika enam startup Israel dengan teknologi inovatif di bidang kesehatan, pertanian dan manajemen air berinteraksi dengan berbagai bisnis India.

BY adminEdited Wed,08 Aug 2018,02:03 PM

Web India - New Delhi

Dew Delhi, SPNA - Hubungan India-Israel yang tumbuh selangkah lebih maju ketika enam startup Israel dengan teknologi inovatif di bidang kesehatan, pertanian dan manajemen air berinteraksi dengan berbagai bisnis India.

Di bawah program "Israel-India Bridge to Innovation", enam perusahaan ini di antaranya: Israel termasuk Amaizz (perusahaan yang telah mengembangkan perangkat pengeringan portabel yang memungkinkan penyimpanan kering hasil pertanian); Biofeed (perusahaan yang telah mengembangkan perangkat untuk memerangi lalat buah); Zebra Medical (perusahaan yang mengembangkan teknologi pencitraan medis); MobileODT (perusahaan yang telah mengembangkan perangkat untuk mendiagnosis kanker serviks).

"India dan Israel dengan cepat menjadi mitra penting satu sama lain. Ada banyak persamaan yang membuat kedua negara lebih kompatibel daripada pesaing," kata salah satu pendiri dan Managing Partner dari kantor A & G Partners Israel dan Ketua Kamar Dagang Israel-India, Anat Bernstein-Reich. Ditambahkannya pula bahwa India bekerja dengan Israel di banyak bidang, mulai dari mendirikan puluhan pusat keunggulan di seluruh India dalam bidang  bidang pertanian, manufaktur peralatan pertahanan, membersihkan Yamuna dan Ganga dengan bantuan teknologi Israel; Israel dengan cepat menjadi mitra teknologi India, "Kedua negara berbagi kemitraan penting dan memiliki kebutuhan bersama yang pada gilirannya menjadikan Israel mitra penting bagi kebutuhan teknologi India. Selama beberapa tahun terakhir, hubungan antara kedua negara telah melihat peningkatan dan menyaksikan berbagai kunjungan oleh perdana menteri dan presiden kedua negara.

Kemitraan juga telah melihat penandatanganan perjanjian untuk memulai dana inovasi di mana kedua negara akan menyumbangkan USD 4 juta setiap tahun untuk jangka waktu lima tahun.

Dengan pertumbuhan dalam hubungan diplomatik, India telah muncul sebagai salah satu mitra dagang terbesar bagi Israel dan terus memimpin tongkat ekosistem startup di seluruh dunia dengan hubungan yang strategis.

(T.RA/S: Web India)

leave a reply